Selamat Datang di Blog SMP Negeri 23 Muaro Jambi Jln. Petaling Km. 13 Sungai Gelam

Minggu, 12 Maret 2023

Aplikasi Pencatat Pelanggaran Siswa (PPS)

     


    Untuk meningkatkan pelayanan kepada siswa khususnya pada layanan Bimbingan dan Konseling (BK) di SMP Negeri 23 Muaro Jambi, guru BK telah berupaya sekuat tenaga baik secara personal maupun berkolaborasi dengan guru-guru mata pelajaran (mapel) lain, para wali kelas dan rekan-rekan guru yang tergabung dalam forum MGBK Kabupaten Muaro Jambi. Salah satu upaya besar yang telah dilakukan belum lama ini adalah membuat atau menyediakan aplikasi Pencatat Pelanggaran Siswa (PPS) berbasis web yang dapat diakses oleh seluruh guru, staf/TU dan Kepala Sekolah SMP Negeri 23 Muaro Jambi.

    Adapun tujuan aplikasi ini dibuat adalah dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran terhadap peraturan atau tata tertib sekolah yang dilakukan oleh siswa sebagai akibat dari pengaruh perkembangan zaman atau kemajuan di bidang teknologi termasuk handphone yang semakin marak digunakan oleh para siswa baik di rumah maupun di sekoalah. Karena itu guru BK merasa perlu adanya sebuah aplikasi yang dapat membantu dan mempermudah dalam melaksanakan layanan di sekolah sebagai perwujudan dari pelaksanaan program pengembangan layanan bidang pribadi, sosial, belajat, dan karier atau studi lanjut. Menariknya aplikasi ini dirancang secara spesifik selain dapat diakses oleh seluruh guru, staf/TU dan Kepala Sekolah juga dapat diakses oleh orangtua/wali murid siswa di rumah. Sehingga memungkinkan orangtua/wali murid siswa dapat memantau atau memonitoring keadaan anaknya selama berada di sekolah. Untuk dapat melihat tampilan sesunggunya dari aplikasi ini silahkan klik di sini pps-smpn23mj.pordik.com/

    Dengan hadirnya aplikasi ini saya selaku guru BK SMP Negeri 23 Muaro Jambi mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen sekolah, bapak Kepala sekolah, dewan guru, staf/TU, rekan-rekan MGBK Kabupaten Muaro Jambi wabil khsus kepada bapak Hery Purwanto guru SMP satu atap Tantan yang telah banyak membantu dalam pembuatan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar